TEMPO.CO , Jakarta:Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah memborong aneka kristal kala pergi ke Kairo, Mesir, empat tahun silam.  »Di dalam negeri jarang ada barang kualitas bagus," kata seorang pemandu perjalanan menirukan alasan Ratu Atut. Majalah Tempo edisi 4 November 2013 mengulas mengenai kebiasaan Ratu Atut Chosiyah ini.

Di Kairo, Ratu Atut sebenarnya bertujuan untuk meresmikan asrama mahasiswa Banten. Perempuan 51 tahun itu menginap di Hotel Nile Hilton yang berada di tepi sungai Nil. Di sela waktunya, dia keluar masuk pertokoan. Satu diantaranya, untuk memborong aneka jenis kristal itu.
Kegemaran Ratu Atut berbelanja dinilai sangat kontras dengan kemiskinan di Banten. Menurut juru bicara Masyarakat Transparansi Banten., Oman Abdurahman, lembaganya mengetahui kebiasaan belanja dan pergi ke luar negeri itu dari lingkaran dalam Atut. »Sangat kontras dengan kemiskinan yang terjadi di Banten," ujar Oman, Jumat pekan lalu.
Kebiasaan Ratu Atut ke luar negeri bisa dilihat dari seringnya ia bepergian. Dalam setahun, hamper setiap bulan ia berpesiar ke luar negeri. Ia bertolak dari Bandar Udara Soekarno-Hatta di Tangerang, transit di Changi, lalu melanjutkan perjalanannya ke kota di belahan lain dunia. 


Axact

Inamedia

Media Bagi Sesama.

Tulis komentar: