Irma Sustika 20 Januari jam 13:42

Keberhasilan suatu usaha tidak hanya tergantung pada keunggulan produk atau jasa yang ditawarkan, tetapi juga terutama pada bagaimana produk atau jasa tersebut disampaikan
Begitu banyak perusahaan telah mengetahui apa itu Service Excellence, begitu banyak sumberdaya yang memahami apa itu Service Excelence. Tetapi masalahnya apakah , Service Excellence ini telah dibudayakan, dan diciptakan sebagai parameter kinerja?
Membangun budaya pelayanan dalam suatu organisasi adalah pekerjaan besar yang melibatkan setiap orang dalam organisasi dimana diharapkan mereka bukan sekedar bekerja, akan tetapi MAU melibatkan perasaan, pikiran serta mengembangkan perilaku.
Peran terpenting dari seorang Customer Service adalah membangun reputasi perusahaan kepada para pelanggan. Customer Service juga harus cerdas melayani setiap kepentingan internal secara berkualitas.. Bila perusahaan masih hanya tergantung kepada kehebatan keterampilan teknis para Customer Service, tanpa membangun mind set Customer Service sesuai rencana dan visi perusahaan, maka pelayanan hanya akan menjadi rutinitas keharusan bisnis tanpa kebaikan dan manfaat buat pelanggan dan perusahaan
MANFAAT YANG ANDA DAPATKAN
  • Mengenal & meningkatkankan potensi diri para peserta.
  • Memiliki "service mindset" dan "service attitude" dalam bekerja. Dengan
    Menekankan dan mengarahkan Apapun yang kita lakukan kepada tujuan untuk memberikan Pelayanan yang Excellence.
  • Melengkapi diri dengan kemampuan serta sikap yang membuat kita sebagai suatu bagian / team dalam mencapai sasaran yang sama yaitu Pelayanan yang Excellence.
  • Meningkatkan keterampilan berkomunikasi service ( service communication).
  • Meningkatkan kerjasama tim para petugas layanan.
  • Memahami teknik-teknik membaca Need, Want, dan Expectation Customer dan
    bagaimana memenuhinya.
  • Memahami tips-tips praktis menjalankan service yang dapat diaplikasikan dalam kerja sehari-hari sehingga mampu membangun budaya melayani dalam perusahaan.
  • Meningkatkan penjualan dengan kemampuan menerapkan up selling
    dan cross selling
  1. Definisi pelayan, pelanggan & Mengapa Service Champion. Memberikan dasar pemahaman tentang arti pelanggan, pentingnya pelayanandan unsur-unsur pelayanan untuk menuju service champion.
  2. Membangun SERVICE MINDSET. Akan mempelajari atribut apa yang harus dimiliki dalam memberikan pelayanan , mencakup Excellent Motivation, Excellent Attitude serta bagaimana meletupkan ketulusan dalam melayani yangdimulai dari pikiran.
  3. Service Skill. Mempelajari mengenai tehnik dan keahlian mengenal berbagai type pelanggan dan cara pendekatannya melalui komunikasi verbal, nonverbal dan ilmu mendengar sehingga tercipta 'matching interaction' pada saat proses pelayanan, bagaimana sikap dan perilaku pelayanan, Bagaimana mempengaruhi dan mempertahankan pelanggan dengan komunkasi pelayanan , Mengenal bagaimana sikap & penampilan mempengaruhi pelayanan yang disampaikan.
  4. Membangun Kekuatan Tim. Pelayanan adalah sebuah kerja tim dari seluruh struktur organisasi baik dari level paling tinggi hingga paling bawah, pada sesi ini akan mempelajari bagaimana sebuah tim harus bekerja secara bersama untuk mewujudkan tujuan pelayanan menjadi juara dalam pelayanan sehingga mampu menciptakan Cros selling & up selling serta membangun rantai bisnis yang menjadi kendaraan roda bisnis perusahaan
Ada yang ingin menambahkan silakan beri komentar.

Salam
YeS
Axact

Inamedia

Media Bagi Sesama.

Tulis komentar:

0 comments:

Silakan isi komentar, isi diluar tanggung jawab kami.
Mohon menjaga etika dan saling menghormati.

Salam Inspirasi